Media
yang dapat digunakan untuk pembelajaran pengenalan matematika anak usia dini:
1. Media
visual adalah media yang hanya dapat dilihat. Yang termasuk dalam media ini, misalnya
gambar, kartu angka, flashcard, benda tiga dimensi (balok, menara angka, dadu angka, , pohon hitung), model realia/
benda nyata, dll.
2. Media
audio adalah media yang mengandung pesan dalam bentuk auditif (hanya dapat
didengar) yang dapat merangsang pikiran, perasaan, dan kemauan anak untuk
mempelajari isi tema. Misalnya: kaset lagu anak-anak, dll.
3. Media
audio visual adalah alat-alat yang dapat didengar dan yang dapat dilihat.
Misalnya pembelajaran dengan televisi, Pembelajaran matematika ,CD, multimedia dll.
4. Lingkungan sekitar dapat dimanfaatkan untuk
pengenalan matematika anak usia dini, bahkan dengan pemanfaatan lingkungan
sekitar ini akan lebih mendorong anak untuk memahami konsep matematika secara
alamiah. Contoh kegiatanya antara lain pembelajaran diluar kelas, eksperimen,
eksplorasi, dll.
Reference
Becker, F. G., Cleary,
M., Team, R. M., Holtermann, H., The, D., Agenda, N., Science, P., Sk, S. K.,
Hinnebusch, R., Hinnebusch A, R., Rabinovich, I., Olmert, Y., Uld, D. Q. G. L.
Q., Ri, W. K. H. U., Lq, V., Frxqwu, W. K. H., Zklfk, E., Edvhg, L. V, Wkh, R.
Q., … فاطمی, ح. (2015). PENGENALAN BERHITUNG MATEMATIKA PADA ANAK USIA DINI. Syria
Studies, 7(1), 37–72.
https://www.researchgate.net/publication/269107473_What_is_governance/link/548173090cf22525dcb61443/download%0Ahttp://www.econ.upf.edu/~reynal/Civil
wars_12December2010.pdf%0Ahttps://think-asia.org/handle/11540/8282%0Ahttps://www.jstor.org/stable/41857625
0 komentar:
Posting Komentar