Minggu, 24 Juli 2022

Meningkatkan Minat Belajar Matematika Dengan Pendekatan Contextual Teaching And Learning

 MENINGKATKAN MINAT BELAJAR MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING



Konsep pembelajaran Contextual Teaching and Learning membantu guru menghubungkan materi yang diajarkan dengan situasi dunia nyata siswa dan mendorong siswa untuk membuat hubungan antara pengetahuan yang dimilikinya dengan penerapannya dalam kehidupan mereka sehari-hari, dengan konstruktivisme, bertanya, penyelidikan, pembelajaran komunitas, pemodelan, dan penilaian otentik.

Penerapan pembelajaran dengan pendekatan Contextual Teaching and Learning merupakan pendekatan pembelajaran yang mampu melatih siswa untuk mengaitkan materi pembelajaran dengan kehidupan sehari-hari yang dapat ditemuinya. Siswa lebih tertarik belajar matematika dengan pembagian kelompok, dan mereka mengembangkan keterampilannya dalam menjelaskan apa yang telah dipelajarinya kepada teman lain. Pemberian contoh dalam kehidupan sehari-hari yang disampaikan oleh guru dapat membantu siswa memahami materi dan memecahkan masalah.

Langkah-langkah pendekatan Contextual Teaching and Learning telah digunakan dalam pembelajaran matematika. Anak akan belajar lebih bermakna, melakukan kegiatan inkuiri, dan mengembangkan rasa ingin tahu siswa dengan mengajukan berbagai pertanyaan. Pendekatan Contextual Teaching and Learning meningkatkan minat belajar siswa pada materi fungsi. Pendekatan Contextual Teaching and Learning dapat meningkatkan minat belajar siswa.

Nanggulan, S. M. P. N., & Progo, K. (2016). UPAYA MENINGKATKAN MINAT DAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING SISWA KELAS VIIIC SMP N 2 NANGGULAN KULON PROGO. 1–20.

0 komentar:

Posting Komentar